Zionis Israel Jadikan Kota Hebron Palestina Zona Militer Terbatas

Eramuslim – Pasukan penjajah Zionis Israel dilaporkan telah mendirikan sejumlah pos militer di gerbang-gerbang kota Hebron dan desa-desa sekitarnya pada Senin (7/08) malam. Penjagaan ketat ini dilakukan untuk menggelar operasi penggeledahan warga Palestina.

Koresponden Pusat Informasi Palestina melaporkan bahwa pasukan penjajah Zionis mendirikan pos militer di daerah Farasy Hawa di gerbang barat kota Hebron. Mereka menurunkan warga dari mobil-mobil dan memeriksa indentitasnya serta menggeledah barang bawaan.

Selain wilayah Barat, pasukan penjajah Zionis juga mendirikan pos militer di Wadi Abun dekat Halhul di gerbang utara kota Hebron. Mereka menggeledahan mobil-mobil dan memeriksa identitas warga.

Koresponden Pusat Informasi Palestina lainnya juga melaporkan pendirian pos militer di gerbang desa Bet Amr di utara Hebron dan menahan sejumlah mobil. Mereka memeriksa identitas warga dan menghentikan seorang pemuda Mush’ab Ibrigit berusia 22 tahun, setelah itu ditahan selama beberapa jam di menara militer sebelumnya kemudian dilepaskan.

Di gerbang desa Idzna di barat Hebron, pasukan penjajah Zionis mendirikan pos militer. Mereka menggeledah para pekerja yang pulang dan mengacak-acak barang-barangnya, memeriksa identitas mereka dan menyerang salah seorang pemuda karena tidak patuh menjalani pemeriksaan. (PIP/Ram)