Zionis-Israel Kembali Rampok 4.000 Dunum Tanah Palestina di Nablus

Israeli soldiers detain a Palestinian protester during clashes following a protest against the near-by Jewish settlement of Qadomem, in the West Bank village of Kofr Qadom near Nablus December 30, 2016. REUTERS/Mohamad Torokman

Eramuslim – Kamis 12 Januari 2017, pemerintah Zionis Israel kembali merampok 4 ribu dunum tanah Palestina di wilayah kota Nablus, Tepi Barat, dengan alasan untuk mencegah penyerangan terhadap warga dan tentara militer Yahudi.

Kebijakan ini diambil pemerintah Zionis Israel terkait insiden penyerangan warga Palestina kepada tentara Yahudi pada hari Selasa (10/01) kemarin, saat akan menangkap pejuang Palestina disebuah  kamp pengungsi di wilayah Tepi Barat.

Dengan dalih masuk dalam daftar pencarian orang, militer Yahudi kerap melakukan penggerebekan ke sejumlah desa dan kamp pengungsian Palestina di wilayah Tepi Barat untuk menangkapi pejuang pembebasan Palestina.

Penodaan dan perusakan Al Quds, perampasan tanah milik warga Palestina, penembakan dan penangkapan brutal yang dilakukan Zionis Israel menjadi pemicu utama pemuda Palestina untuk terus bergerak melakukan perlawanan.

Perlu diketahui bahwa luas 1 dunum itu setara dengan seribu meter persegi. (Skynewsarabia/Ram)