Zionis Kecam Real Madrid Gegara Beri Gelar Kehormatan Pada Ahed Tamimi

Eramuslim.com – Klub sepak bola Real Madrid berseteru dengan Zionis-Israel, menyusul gelar kehormatan kepada aktivis muda asal Palestina, Ahed Tamimi, yang diberikan raksasa La Liga itu. Gelar kehormatan itu disebut membuat pemerintahan zionis di Tel Aviv berang.

Kantor berita Aljazirah melaporkan, Ahad (30/9), petinggi Real Madrid mengundang Tamimi ke Santiago Bernabeu pada Sabtu (29/9) waktu setempat. Tamimi hadir sebagai tamu kehormatan.

Perempuan 17 tahun itu ditemani beberapa anggota keluarganya dan disambut mantan striker Los Blancos, Emilo Butragueno. Bentuk penghormatan Real Madrid, yaitu dengan memberikan jersey berangka punggung sembilan.

Di bagian punggung jersey tersebut bertuliskan nama Ahed. “Real Madrid sangat menghormati dan kagum dengan perjuangan aktivis Ahed Tamimi,” begitu tulis Aljazirah.

Gara-gara pemberian gelar kehormatan tersebut, kedutaan Zionis-Israel di Madrid melayangkan protes. Duta Besar Zionis-Israel di Spanyol, Daniel Kutner, menilai pemberian penghormatan Real Madrid terhadap Tamimi, sebagai bentuk persetujuan klub tersebut atas aksi kekerasan Palestina di perbatasan.