Pasca KTT Arab-Islam, Trump Akan Bertemu Para Pemimpin Teluk

Eramuslim – Seorang pejabat Gedung Putih menyatakan bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump berencana akan mengadakan pertemuan tahunan dengan para pemimpin negara-negara Teluk, setelah berhasil meraup dana investasi ratusan miliar dolar dalam kunjungannya ke Arab Saudi pada 19 Mei kemarin.

“Trump akan mengadakan pertemuan tahunan dengan para pemimpin dari Dewan Kerjasama Teluk (GCC) untuk meninjau kemajuan kesepakatan yang dicapai selama kunjungan Trump ke Arab Saudi kemarin, termasuk diantaranya pembiayaan anti-terorisme bersama,” ujar pejabat Gedung Putih yang minta dirahasiakan identitasnya.

Pejabat tersebut melanjutkan, “Amerika Serikat memiliki keyakinan di dalamnya kami akan melihat keberhasilan yang nyata.”

Dalam pidatonya di hadapan 55 pemimpin negara Arab dan Islam, Trump menyinggung bahwa sebagian besar korban dari terorisme di dunia ini adalah umat Islam, “Oleh karena itu kita harus bekerja sama untuk menyingkirkan mereka,” seraya menambahkan bahwa AS dan sekutunya tidak berperang melawan Islam.

Akan tetapi dalam kenyataannya justru tentara Amerika Serikat banyak membunuh dan membantai warga sipil Muslim, baik di Irak, Afghanistan, Libya, maupun Suriah. (Dostor/Ram)