Pasca Rusia Mundur, Iran Akan Kirim Unit Khusus Garda Revolusi

pasukan militer Syiah IranEramuslim – Pemerintah Syiah Teheran dikabarkan akan mengirimkan unit khusus pasukan elit Garda Revolusi Iran ke Irak dan Suriah, dalam rangka mendukung kedua pemerintahan dalam perang melawak kelompok pejuang Islam.

Kabar ini disampaikan langsung wakil komandan pasukan darat Iran, Jenderal Ali Arasth, dalam pidato acara kelulusan siswa sekolah militer Iran di ibukota Teheran pada hari Kamis (16/03) kemarin.

“Ada rencana pemerintah untuk mengirimkan siswa terbaiknya, khususnya unit sniper dan pasukan elit Iran, untuk disebar di sejumlah daerah di Irak dan Suriah,” ujar Jenderal Ali Arasth.

Menjadi pendukung utama rezim Syiah Suriah sejak pecahnya revolusi pada tahun 2011 lalu, pemerintah Syiah Teheran dikabarkan telah kehilangan puluhan perwira menengah dan tinggi militernya dalam 5 tahun pertempuran di Suriah.

Perlu diketahui bahwa rencana ini hanya berselang 3 hari dari keputusan Presiden Vladimir Putin yang memutuskan menarik pasukan militernya dari Suriah pada Senin malam (14/03).()