Pasca Serangan Saudi, Brigade Pemberontak Balik Dukung Presiden Hadi

militer yamanEramuslim – Brigade 35 di kota Taiz menyatakan kesetiannya kepada pemerintahan sah Presiden Abed Rabbo Mansour Hadi, setelah sebelumnya ikut mendukung pemberontakan dibawah pimpinan mantan presiden terguling Ali Abdullah Saleh dan Syiah Houthi.

Seperti dilansir kantor serita Sky News Arab dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan pada Kamis (26/03) malam, “Brigade 35 di kota Taiz menyatakan dukungannya kepada pemerintahan sah di kota Aden, Yaman.”

Perlu diketahui bahwa antek-antek presiden terguling Ali Abdullah Saleh bersama kelompok Syiah Houthi berhasil menggulingkan Presiden Abed Rabbo Mansour Hadi di ibukota Sana’a pada 22 Januari lalu, dan memaksa Hadi untuk menjalankan pemerintahan dari kota Aden di wilayah selatan Yaman.

Kamis 00.00 waktu Riyadh, pemerintah Arab Saudi bersama 9 anggota koalisi regional Arab mulai melancarkan serangan udara pertama menargetkan pertahanan udara milisi Syiah Houthi di ibukota Sana’a.

Menurut sumber pejabat militer Saudi menyatakan sebanyak 179 pesawat koalisi regional siap untuk membantu pemerintah Presiden Hadi untuk menghabisi pemberontak Syiah Houthi. (Rassd/Ram)