free hit counters
 

PBB: Di Bawah Jokowi, Indonesia Kian Jadi Negara Yang Tidak Membahagiakan Untuk Ditinggali

Redaksi – Jumat, 18 Maret 2016 17:00 WIB

jokowi-china-puppet

Semoga tidak jadi Chinesse Puppet

Eramuslim.com Р Indonesia kerap kali berada di peringkat yang cukup tinggi dalam survey Negara Paling Bahagia Sedunia yang biasa digelar lembaga internasional. Namun, hal tersebut tampaknya tidak berlaku dalam laporan yang dirilis oleh PBB baru-baru ini.

Dalam survei indeks kebahagiaan 2016 milik PBB, Indonesia turun lima peringkat dari 2015 lalu. Tahun ini, Indonesia berada di posisi 79 dunia.
Posisi ini jauh lebih rendah daripada negara-negara tetangga. Berdasarkan survei tersebut diketahui jika Singapura berada di peringkat 22, Thailand di posisi 33 sedangkan Malaysia di urutan 49.
Bahkan peringkat Indonesia itu, lebih rendah daripada negara Somalia yang berada di urutan ke 76. Poin dalam survei tersebut, antara lain adalah pendapatan per kapita, jaminan sosial, kualitas kesehatan, kebebasan berpendapat dan tingkat korupsi.
Di posisi lima besar survei Negara Paling Bahagia Sedunia diduduki oleh Denmark, Swiss, Islandia, Norwegia dan Kanada. Sejumlah negara lain yang juga berada di posisi atas adalah Bhutan, Comoros dan Belanda.
Sementara itu, negara adidaya seperti Amerika Serikat berada di posisi ke 13. Sedangkan negara-negara yang paling tidak bahagia di dalam daftar tersebut adalah Burundi, Suriah, Togo dan Afghanistan.(ts/jppn)

loading...

Berita Terbaru