Pelajar Asal China Diserang di Melbourne: ‘Keluarlah Kamu dari Negara Kami!’

Eramuslim.com – Dua orang pelajar beretnis Tionghoa diserang di pusat wilayah bisnis (CBD) Melbourne pada Rabu (15/4/2020).

Kedua pelajar perempuan ini mengaku diusir dari Australia, mereka diteriaki “Keluarlah kamu dari negara kami!”

Dua pelajar tersebut awalnya sedang berjalan kaki di sepanjang Elizabeth Street menuju Wooworths, sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Dikutip dari Nine News, saat itu, mereka dihadang oleh sebuah kelompok yang terdiri dari dua perempuan berusia 20-an dan seorang pria.

Para pelajar China tersebut diminta untuk “Kembali ke China”, juga diejek mengenai Virus Corona.

Kedua pelajar yang berusia 18 dan 20 tahun itu kemudian menanggapi ejekan tersebut, dan berujung dengan penyerangan oleh salah satu perempuan di keleompok tersebut.

Beredar pula sebuah rekaman yang menunjukkan salah satu perempuan meraih salah satu pelajar perempuan itu dan meninju berulang kali di bagian kepala si pelajar.

Pelajar tersebut terlihat mecoba melindungi dirinya sendiri, sebelum akhirnya pelaku menyeretnya ke tanah, alalu berlutut dan menendang tubuhnya bagian atas.

Seorang pria berusaha untuk meredakan situasi, tetapi penyerang mengambil sebuah benda dari tanah dan mendekati pelajar asal China yang tadi diserangnya.

Namun, pria itu berhasil melerai mereka. Insiden itu, yang dikecam oleh Wali Kota Melbourne Sally Capp dan Universitas Melbourne, membuat para pelajar asal China itu trauma.