free hit counters
 

Pemimpin Dunia Turut Berduka Cita Atas Kematian Nelson Mandela

zahid – Jumat, 6 Desember 2013 10:19 WIB

mandelaPresiden Afrika Selatan, Jacob Zuma, mengumumkan kematian mantan presiden Nelson Mandela pada hari Kamis (05/12) di tempat kediamannya di Johannesburg, Afrika Selatan.

Nelson Mandela meninggal pada usia 95 tahun setelah menderita infeksi paru-paru berkepanjangan.

Mandela pernah berada di dalam penjara selama 27 tahun, dikenal karena perjuangannya terhadap kaum kulit hitam di Afrika Selatan.



Dalam pidato di televisi Jacob Zuma mengatakan “bangsa kita telah kehilangan putera terbaiknya, dan kini (Mandela ) pergi dengandamai.”

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, turut berduka cita atas meninggalnya Mandela, Obama menyebut Mandela sebagai tokoh dunia yang baik dan berani.

Dalam pidato singkatnya, Obama mengatakan “dengan tekadnya yang kuat, ia mengorbankan kebebasannya untuk kebebasan orang lain.”

Perdana Menteri Inggris David Cameron, juga turut mengungkapkan kesedihannya atas kematian Mandela , ia mengatakan “sebuah cahaya yang besar kini telah memudar,” Cameron juga turut menurunkan bendera setengah tiang di markas di 10 Downing Street, sebagai simbol turut berduka cita atas kematiannya. (aljazeera/lndk)

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus