free hit counters
 

Penulis Kenamaan Inggris Robert Fisk Menilai langkah Jenderal Sisi Mencap Ikhwan Sebagai Teroris Akan Gagal

zahid – Selasa, 28 Safar 1435 H / 31 Desember 2013 13:13 WIB

sisiPenulis sekaligus pengamat Timur Tengah Asal Inggris, Robert Fisk, mengatakan dalam sebuah artikel yang ditulisnya “ketika Ikhwanul muslimin dituduh sebagai organisasi teroris dan menempatkan tali gantung di leher para anggotanya, maka militer akan gagal.”

Dalam sebuah artikel yang ditulis Fisk di surat kabar Independent Inggris menyatakan bahwa apa yang terjadi di Mesir menyerupai langkah Gamal Abdel Nasser terhadap Ikhwanul Muslim yang dituding melakukan upaya pembunuhan yang gagal kepada dirinya pada tahun 1954.

Fisk menambahkan bahwa Sisi akan gagal dalam usahanya untuk menghabisi Ikhwanul Muslimin seperti ketiga orang pendahulunya Gamal Abdel Nasser, Anwar Sadat dan Husni Mubarak.

Fisk percaya bahwa para pemimpin organisasi Ikhwan yang disingkirkan Sisi merupakan segelintir orang dalam tubuh Ikhwan, seperti mereka yang berdemonstrasi di Tahrir terhadap Mubarak yang membayar arti Revolusi 25 Januari dengan nyawa dan darah dalam protes anti pemerintah.

Fisk memprediksi bahwa di masa depan jenderal Sisi akan membunuh seluruh pendukung Ikhwanul yang dianggap sebagai penghalang dirinya, ini adalah gaya yang sama yang diterapkan Abdel Nasser dalam menghadapi musuh-musuhnya para kelompok Islamis dan kemudian di ikuti oleh Anwar Sadat. (rassd/lndk)

loading...

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus