Persatuan Mahasiswa se Timur Tengah Kutuk Aksi Biadab Aparat Keamanan Mesir Di Universitas Al Azhar

persatuan mahasiswa se timur tengahPersatuan Mahasiswa se Timur Tengah mengutuk tindakan keji aparat keamanan dan pemerintahan kudeta militer di Mesir, terhadap aksi unjuk rasa damai mahasiswa di berbagai kampus Universitas di Mesir.

Dalam pernyataannya, persatuan mahasiswa mengutuk aksi brutal aparat keamanan terhadap unjuk rasa damai mahasiswa Al – Azhar di Nasr City, Kairo, pada hari Minggu (09/12). Sebanyak 2 orang mahasiswa tewas akibat ditembak aparat keamanan dan melukai sekitar 150 orang mahasiswa lainnya.

Perlu diketahui bahwa pasca maraknya demonstrasi di berbagai kampus Universitas di Mesir, pihak keamanan sering melakukan penangkapan terhadap para dosen dan mahasiswa dari dalam ruang kelas.

Selain itu Persatuan Mahasiswa se Timur Tengah juga menuntut rektor Universitas Al azhar,Dr Osama Al Abdu untuk mengundurkan diri, karna dinilai ikut bertanggung jawab atas kekerasan di dalam kampus Universitas Al azhar, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan ratusan orang terluka.

Menurut mereka pemerintah kudeta Mesir kini telah gagal dalam mengontrol gelombang revolusi, dengan makin maraknya aksi unjuk rasa di berbagai kampus Universitas di Mesir. (rassd/lndk)