Siap Hadapi Perang Regional, PM Davutoglu Akan Pimpin Rapat Dewan Syuro Militer Turki Besok

Ahmet DavutogluEramuslim – Kamis 26 November 2015, Perdana Menteri Ahmed Davutoglu dijadwalkan akan memimpin rapat Dewan Syuro Militer yang akan membahas persiapan Turki dalam menghadapi perang di kawasan Timur Tengah.

Seperti dilansir surat kabar Hurriyet Turki dalam terbitannya hari Selasa (24/11) kemarin menyatakan, “Rapat tahunan kedua di akhir tahun akan fokus membahas persiapan Turki menghadapi perang regional di kawasan, serta situasi dan perkembangan terkini di Suriah dan Irak.”

“Situasi terkini di pegunungan Turkmens yang berada di dekat perbatasan Turki juga akan menjadi pembahasan petinggi militer Ankara dalam pertemuan tersebut,” tulis Hurriyet Turki dalam terbitannya.

Rapat rencananya akan dihadiri oleh Menhan Vedi Gonul, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Hulusi Acar, serta perwira tinggi senior di tubuh militer Turki.

Suasana keamanan di Turki kini sedang dalam perhatian dunia, setelah pada Selasa sore jet tempur F-16 Ankara menembak jatuh pesawat Sukhoi milik Rusia di wilayah perbatasan Turki-Suriah. (Dostor/Ram)