Pesan Kyai Haji Ma’ruf Amin Kepada Umat Islam di Akhir Bulan Suci Ramadhan 1438 H

Eramuslim – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali menyampaikan tausyiah mengajak umat Islam agar meningkatkan ibadahnya kepada Allah setelah melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“MUI mengimbau kepada Umat Islam setelah berpuasa selama sebulan penuh dalam bulan Ramadhan dapat lebih meningkatkan lagi kepatuhannya terhadap ajaran Islam,” ujar Katua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin dalam keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Kamis (22/6).

Selain itu, Kiai Ma’ruf juga menghimbau umat Islam juga meningkatkan kepeduliannya terhadap sesama terutama kepada kaum dhuafa, fakir-miskin dan anak yatim dan piatu. “Sehingga tujuan berpuasa sebagaimana diperintahkan oleh Allah SWT benar-benar dapat tercapai yaitu terbentuknya pribadi yang shaleh dan bertakwa,” tulis KH Ma’ruf Amin melanjutkan.

Kiai Ma’ruf meminta umat Islam hendaknya mengeluarkan zakat untuk menyempurnakan ibadah puasanya selama Bulan Suci Ramadhan.

“MUI mengajak kepada Umat Islam untuk menyempurnakan puasa dengan mengeluarkan zakat fitrah, zakat harta, infaq, wakaf dan sedekah yang pelaksanaannya hendaknya dilakukan dan direncanakan secara baik dan benar tanpa menimbulkan dampak negatif yang tidak diinginkan,” kata Rais Aam PBNU tersebut. (Rol)