Pihak Keamanan Makkah Bantah Berita Adanya Percobaan Bunuh Diri di Masjidil Haram

Eramuslim – Rabu 23 Agustus 2017, pihak Keamanan Makkah dengan tegas membantah kabar berita adanya wanita yang melakukan percobaan bunuh diri di dalam arena Tawaf di Masjidil Haram.

Dunia maya sempat digegerkan dengan kabar dan rekaman sebuah video yang tersebar di situs jejaring sosial tentang wanita Asia yang dikabarkan melakukan percobaan bunuh diri di dalam arena Tawaf di Masjidil Haram.

Juru bicara Pasukan Khusus Keamanan Masjid Suci, Mayor Sameh Al-Salami dalam pernyataan persnya yang diterbitkan beberapa media Saudi mengatakan bahwa kabar tersebut hoax dan tidak berdasar.

Mayor Sameh Al-Salami menegaskan bahwa kabar dari video yang telah beredar sama sekali tidak benar, karena wanita Asia yang ada di dalam video tersebut sebenarnya dalam kondisi kronis yang membuatnya muntah darah.

“Pejabat keamanan dan pertahanan sipil telah memindahkan almarhumah pada pukul 8 malam hari Selasa (22/08) kemarin ke pusat kesehatan No. 2 di dalam Masjidil Haram,” tambah Mayor Sameh Al-Salami.

Mayor Sameh Al-Salami menjelaskan bahwa wanita Asia tersebut wafat ketika berada dalam penanganan medis di pusat kesehatan No. 2 di dalam Masjidil Haram karena kondisi kritis.

Mayor Sameh Al-Salami meminta semua media dan pengguna situs untuk mendapatkan informasi dari sumber yang tepat, dan bukan untuk menyebarkan dan menyebarkan desas-desus yang belum pasti kebenarannya. (Sputnikarabic/Ram)