free hit counters
 

Pimred Surat Kabar Libya Di Culik Kawanan Bersenjata

zahid – Selasa, 9 Rabiul Akhir 1435 H / 11 Februari 2014 09:47 WIB

ilustrasi penculikanPimpinan redaksi salah satu surat kabar Libya dilaporkan diculik kawanan bersenjata di kota Tripoli pada Senin (10/02) malam waktu setempat.

Dalam keterangannya, pihak berwenang kota Tripoli mengatakan “Yunus Ali Yunus pimred surat kabar ‘Tripoli’ diculik kawanan bersenjata pada Senin malam, di depan sebuah kafe dekat dengan hotel skill, di kota Tripoli.”

Sementara itu kepala keamanan dan stabilitas kota Tripoli, Nasser Kario, membenarkan insiden penculikan dalam jumpa pers pada Senin malam dan mengatakan “pihak keamanan telah mendapat laporan mengenai aksi tersebut dan segera memperketat akses keluar-masuk menuju kota Tripoli,” tercatat dalam sepekan terakhir terjadi 3 kali aksi penculikan serupa.

Nasser menuntut pemerintah sementara untuk segera memasang kamera pengawas untuk mengurangi pelanggaran dan aksi penculikan yang semakin mengkhawatirkan warga.

Perlu diketahui bahwa Yunus dan 2 orang lainnya yang diculik kawanan bersenjata merupakan penggiat aktivis masyarakat sipil libya, hingga kini pihak berwenang belum mengetahui tujuan dibalik aksi penculikan tersebut. (Rassd/Ram)

Berita Terbaru