PM Inggris Akan Jadikan London Pusat Investasi Syariah Dunia

pm-theresa-mayEramuslim – Perdana Menteri Inggris, Theresa May, mengungkapkan rencana negaranya untuk menjadikan ibukota London sebagai pusat pusat investasi syariah dunia. Pernyataan ini dikatakan May dalam pertemuan puncak negara-negara Teluk ke 37 pada hari Rabu (7/12).

“Kami akan bekerja keras untuk menjadikan London sebagai ibukota investasi syariah,” ujar PM Theresa May dalam pidatonya dihadapan para pemimpin Teluk.

Peluang ini diambil Inggris setelah Kongres Amerika mensahkan UU Jasta yang memungkinkan keluarga korban serangan menara kembar WTC pada 11 September untuk mengajukan gugatan kepada negara-negara yang dinyatakan terlibat seperti Arab Saudi dan lain-lainnya.

Perlu diketahui bahwa UU Jasta AS dapat memicu penarikan besar-besaran saham investasi dan modal dari pengusaha-pengusaha Arab yang dapat dimanfaatkan industri keuangan syariah untuk mendapatkan modal segar.

Sementara itu mengenai konflik di kawasan Timur Tengah, PM Theresa May berjanji bahwa negaranya akan menjadi garis terdepan dalam mempertahankan stabilitas mitra-mitra mereka di kawasan, termasuk kemitraan strategis dengan negara-negara Teluk dalam melawan ancaman Syiah Iran.

Jika Inggris telah sadar dengan potensi kebangkitan ekonomi syariah, lalu di Indonesia sendiri yang dipimpin oleh seorang Muslim bernama Pak Jokowi kapan akan bertindak??? (Dostor/Ram)