free hit counters
 

Politikus Jordania: Ada Kesepakatan Tersembunyi Moskow-Washington di Suriah

zahid – Jumat, 18 Maret 2016 15:30 WIB

anak-anak suriahEramuslim – Analis politik Jordania sepakat menduga penarikan mundur kekuatan Rusia di Suriah adalah sebuah kesepakatan tersembunyi antara Moskow dan Washington untuk segera mengakhiri krisis di negara tersebut.

Kedua negara besar telah sepakat untuk meninggalkan sekutu mereka masing-masing dan menghentikan rivalitas keduanya di Suriah yang menjadi kunci peperangan, selain meredakan ketergangan antara Islam Sunni dengan kelompok Syiah Iran.

AS dan Rusia sadar bahwa terlalu dalam campur tangan mereka di Suriah justru dapat membahayakan kepentingan keduanya di kawasan, dan yang paling buruk adalah dimulainya Perang Dunia ke III.

Keputusan Putin menarik sebagian besar kekuatan militernya di Suriah pada Senin (14/03) malam bukanlah suatu keputusan tiba-tiba, kami percaya bahwa keputusan tersebut bukan untuk kepentingan rezim Syiah Bashar Al Assad.

Perlu diketahui bahwa tidak lama setelah pengumuman penarikan mundur militer Rusia pada awal pekan ini, pemerintah Syiah Iran pada hari Kamis (17/03) kemarin berniat mengirimkan pasukan elit dan unit sniper tambahan ke Irak dan Suriah. (Anatolia/Ram)

Berita Terbaru