free hit counters
 

Presiden Ceko Bilang Umat Islam Tidak Bisa Tinggal di Eropa

Redaksi – Selasa, 9 Rabiul Akhir 1437 H / 19 Januari 2016 11:30 WIB

Milos-Zeman_3095113bEramuslim.com – Presiden Republik Ceko Milos Zeman mengatakan warga muslim tidak mungkin bisa tinggal di Eropa.

Dia mengatakan itu dalam siaran televisi lokal dua hari lalu. Pria berusia 71 tahun itu juga menyebut serangan pelecehan seksual saat malam Tahun Baru lalu di Cologne, Jerman, terjadi karena ‘tradisi muslim’.

Koran the Daily Mail melaporkan, Senin (18/1), Zeman selama ini dikenal sebagai sosok presiden yang anti-imigran. Dia pernah menuduh para pengungsi mengeksploitasi anak-anak mereka untuk mendapat suaka di Uni Eropa.

“Pengalaman negara Eropa Barat yang pernah mempunyai kampung Yahudi di tengah kota dan menolak nilai-nilai lokal menunjukkan pembauran warga muslim dengan warga Eropa itu mustahil dilakukan,” kata Zeman dalam wawancara televisi.

“Biarlah mereka dengan budaya mereka di negaranya masing-masing dan jangan dibawa ke Eropa. Jika tidak maka akan muncul kejadian seperti di Cologne,” kata dia.

Dia menyebut percampuran bisa terjadi antara kebudayaan yang mirip, seperti warga Vietnam dan Ukraina yang bisa berbau dengan masyarakat Ceko.

Presiden dari partai kiri yang menduduki jabatan setelah memenangkan pemilu presiden itu dikenal dengan komentar-komentarnya yang anti-Islam.(ts/mdk)

loading...

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus