Presiden Joe Biden Beri Tiga Pesan Penting ke Jokowi, Harus Dilaksanakan Sekarang!

Joe Biden dan Jokowi

eramuslim.com –Mendadak Presiden Amerika Serikat Joe Biden memberikan tiga pesan utama kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pemimpin dunia lainnya untuk melawan pandemi Covid 19  yang masih berlangsung.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Menkes  RI Budi Gunadi Sadikin dalam jumpa pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (22/9).

Menurut Budi Gunadi Sadikin, ketiga pesan itu diutarakan Joe Biden  dalam Global Covid 19  Summit yang digelar secara virtual di sela-sela Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ke-76.

“Presiden AS menyampaikan tiga hal yang harus dilakukan pemimpin dunia sekarang, segera, saat ini juga. Pertama, kita harus berkomitmen bersama-sama, seluruh pimpinan dunia, untuk segera vaksinasi umat manusia secepat-cepatnya,” jelas Budi Gunadi Sadikin dikutip GenPI.co, Kamis (23/9).

Menteri Kesehatan menjelaskan, hal kedua yang diminta Joe Biden dalam pertemuan itu adalah mengajak mempersiapkan seluruh alat kesehatan, obat-obatan, dan hal lainnya dibutuhkan dalam menghadapi pandemi ini.

Mulai dari kebutuhan oksigen, sarana testing hingga tracing, hingga vaksinasi dan obat-obatan.