free hit counters
 

Presiden Yunani Bilang Tidak Takut Berperang Lawan Turki

Redaksi – Rabu, 27 Muharram 1442 H / 16 September 2020 07:30 WIB

Eramuslim.com – Presiden Yunani, Katerina Sakellaropoulo akhirnya muncul. Sosok Sakellaropoulo jarang tampil sejak Yunani terlibat konflik sengketa wilayah dengan Turki di Laut Mediterania. Mengejutkan, Sakellaropoulo langsung menyatakan Yunani siap perang melawan Turki.

Dalam sejumlah berita VIVA Militer, langkah diplomasi yang dilakukan Yunani lebih sering diwakili oleh Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis. Mitsotakis lebih sering muncul dibanding Sakellaropoulo, terutama saat mengadakan pertemuan dengan para pemimin negara-negara Uni Eropa (UE).

Terkait masalah konflik sengketa wilayah, Sakellaropoulo mengatakan pihaknya siap melakukan dialog diplomasi dengan Turki. Opsi itu diyakini Sakellaropoulo adalah salah satu jalan untuk mengakhiri situasi Yunani, yang disebutnya tengah berada dalam masa sulit.

“Kami hidup di masa-masa sulit. Tetapi, kami juga siap untuk berdialog. Yunani telah memastikan kesiapan untuk mendukung dialog. Tapi tentu saja, dialog tidak berada di bawah ancaman,” ucap Sakellaropoulo dikutip VIVA Militer dari Bianet.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Terbaru