Pria di Inggris Dibakar Hidup-hidup saat Pulang dari Masjid

Tragis, Pulang dari Masjid, Seorang Pria di Inggris Dibakar Hidup-hidup

eramuslim.com – Di Inggris, nasib tragis seorang pria dibakar hidup-hidup setelah kembali dari sebuah masjid di kawasan Edgbaston, Birmingham, Senin malam (20/03/2023).

Sebelum dibakar, diketahui pria malang itu pulang dari masjid dengan berjalan kaki.

Entah apa penyebabnya, pria itu disiram dengan zat yang tidak diketahui dan kemudian dibakar. Dia menderita luka bakar di wajahnya dan dibawa ke rumah sakit dengan luka serius.

Untungnya, luka bakar di wajahnya tidak mengancam jiwa.

Pelaku pembakaran sendiri akhirnya bisa ditangkap keesokan harinya, pada Selasa (21/3/2023). Meski pelaku sudah ditangkap, namun pihak kepolisian Inggris belum membeberkan identitasnya.

Pada Rabu (22/3/2023), baru terungkap dari hasil pemeriksaan, polisi yang mengatakan pelaku ini diduga terkait dengan aksi serupa pada 27 Februari 2023.

Saat itu, serangan pembakaran juga terjadi kepada seorang lansia berusia 82 tahun yang baru pulang dari masjid yang mengakibatkan lansia tersebut mengalami luka bakar serius.

“Pria itu telah ditangkap atas dugaan dua tuduhan percobaan pembunuhan,” kata pihak kepolisian West Midlands, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (23/3/2023).

Sementara, Kepala Kepolisian West Mindlands Sean Wilson, menyatakan pihaknya masih waspada meski pelaku sudah ditangkap. Pihak kepolisian West Mindlands Sean Wilson, juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada.

“Meskipun seorang pria telah ditangkap, kami terus waspada dan mengimbau masyarakat setempat untuk melakukan hal yang sama,” kata kepolisian West Mindlands Sean Wilson,.

Hingga berita ini dibuat, belum diketahui motif pembakaran yang dilakukan oleh pelaku dalam dua insiden yang dilakukannya.

 

(Antvklik)

Beri Komentar