Putin: Dengan Cara Apapun Rusia Akan Selalu Jaga keseimbangan Strategis Kekuatan Dunia

putinEramuslim – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa negaranya akan selalu menjaga keseimbangan strategis kekuatan di dunia dengan cara apapun, ditengah upaya sejumlah pihak untuk menguasai dunia.

Pernyatan ini dikatakan Vladimir Putin dalam pertemuan dengan pimpinan Departemen Pertahanan Rusia di kantor kepresidenan Rusia pada hari Jum’at (18/11) kemarin, membahas perkembangan terkini industry persenjataan Rusia.

“Tujuan kami adalah menghilangkan setiap resiko keamanan dan militer yang mengancam Rusia, terlebih terkait dengan penyebaran sistem pertahanan rudal strategis, dan gagasan pelaksanaan perang global, dan perang media,” ujar Putin di hadapan anggota Departemen Pertahanan Rusia.

Putin meminta negaranya untuk terus melakukan apapun yang diperlukan untuk memastikan keseimbangan strategis kekuatan dunia, dan tidak membiarkannya jatuh dalam kekuasaan satu pihak.

Selain ikut mendukung rezim Syiah Assad tetap berkuasa, kehadiran Rusia di Suriah adalah untuk memastikan keberadaan satu-satunya pangkalan militer Rusia di luar batas wilayah dan memperingatkan Amerika tentang hegemoni kawasan Timur Tengah. (Shorouk/Ram)