free hit counters
 

Putri Diana Pertimbangkan Masuk Islam karena Cinta

Redaksi – Selasa, 20 Jumadil Akhir 1443 H / 25 Januari 2022 16:20 WIB

eramuslim.com – Almarhum Putri Diana dilaporkan mempertimbangkan untuk masuk Islam. Hal ini diungkapkan seorang fotografer kerajaan yang dilaporkan kerap diminta nasihat tentang agama dan pernikahan beda agama oleh sang putri. Sang putri dilaporkan mendekati fotografer Anwar Hussein, 83, yang menjadi fotografer terlama keluarga kerajaan, selama penerbangan.

“Semua lampu diredupkan dan dia datang dan berbisik: ‘Bisakah saya mengobrol?,” terangnya kepada majalah People.

“Dia tahu bahwa saya menikah dengan seorang gadis Inggris, Caroline. Dia ingin tahu tentang Islam. Dia bertanya tentang menikah ketika satu orang adalah Muslim dan yang lain Protestan,” lanjutnya.

“Dia tertarik karena apa yang dia alami dengan (saat itu pacar) Dr. Hasnat Khan. Dia tidak menyebut-nyebutnya, tapi dia mengira aku mengetahuinya. Saya pikir dia bertanya-tanya bagaimana keluarga akan bereaksi terhadapnya dan hal-hal seperti itu,” ujarnya.

Diana disebut-sebut tergila-gila dengan Khan – seorang ahli bedah jantung dan Muslim – pada 1990-an. Menurut Daily Mail Diana mempertimbangkan masuk Islam sehingga pasangan itu bisa menikah.



Seorang teman dekat mengatakan bahwa dia sangat “jatuh cinta” sehingga dia bahkan berpikir untuk pindah ke Pakistan untuk bersama Khan tetapi mengabaikan gagasan itu ketika dia memutuskan hubungan mereka pasti akan gagal.

Ayahnya, Abdul Rasheed Khan, mengatakan putranya memberi tahu keluarga jika mereka menikah, pernikahan itu tidak akan bertahan lebih dari setahun karena berbeda budaya satu sama lain.

“Dia dari Venus dan saya dari Mars. Jika itu pernah terjadi, itu akan seperti pernikahan dari dua planet yang berbeda,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Putri Diana meninggal pada tahun 1997 dalam kecelakaan mobil bersama produser film Dodi Al Fayed, yang juga disebut-sebut sebagai kekasihnya. [Okezone]

Berita Terbaru