Rasis, Kelompok Anti-Islam Bakar Islamic Center Dikota Manchester

Eramuslim – Sebuah Islamic Center di Eropa kembali menjadi sasaran penyerangan kelompok teroris anti-Islam. Kali ini Islamic Centre Nasfat di kota Manchester, Inggris Utara dibakar oleh kelompok tidak dikenal pada Minggu (16/07) malam.

“Kami dipanggil pukul 23.43 tengah malam waktu GMT ke Droylsden Road di Newton Heath adanya sebuah laporan kebakaran. Kami mengirim 5 unit pemadam ke tempat kejadian dan penyelidikan sekarang sedang berlangsung,” ujar Greater Manchester Fire and Rescue Service (GMFS).

GMFS melanjutkan, “Lalapan api itu dinilai mencurigakan dan penyelidikan bersama telah diluncurkan.”

Akibat kebakaran tersebut, Islamic Centre Nasfat Manchester mengalami kerusakan yang signifikan dan mengakibatkan setengah bangunan utama hangus dilalap si jago merah.

Sekretaris Cabang Manchester Islamic Center, Monsurat Adebanjo-Aremu mengutuk keras serangan tersebut dalam sebuah rekaman video yang diunggah di media sosial. Monsurat mengatakan bahwa barang-barang dan properti milik Masjid musnah karena hampir semua yang mereka miliki sekarang telah hilang.

“Setengah dari bangunan Masjid utama hancur dilalap api,” pungkasnya, dikutip dari Anadolu Ajensi.

Sebelumnya Islamic Centre Nasfat juga pernah menjadi target serangan Islamofobia ketika orang-orang tak dikenal melemparkan 2 ekor babi ke dalam Masjid saat waktu sholat. Dan ditahun 2014 lalu sebuah minibus milik Islamic Center juga hancur dalam serangan pembakaran.

Kejahatan kebencian anti-Muslim telah meningkat secara signifikan pada 2017 di Inggris, terutama setelah serangan teror di Manchester dan London. (PM/Ram)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/konspirasi-penggelapan-sejarah-indonesia-eramuslim-digest-edisi-10.htm