Rekomendasi Rekreasi Bandung 2019

Kota Bandung yang berada di Provinsi Jawa Barat termasuk kota dengan udara yang sejuk dan asri. Dengan melihat kondisi wilayahnya yang cukup sejuk itu, banyak tempat wisata yang dibangun guna meningkatkan nilai perekonomian daerah ini. Variasi tempat wisata yang ditawarkan sangat banyak. Beberapa tempat wisata Bandung yang bisa Anda kunjungi adalah sebagai berikut:

Hutan Orchid Cikole
Wisata ini berada di Jalan Tangkuban Perahu Raya km 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Anda dapat mengarahkan rute ke desa tangkuban perahu, di dekat situlah area Hutan Orchid Cikole berada. Wisata ini menampilkan panorama asri tanaman yang sudah ada sejak beberapa tahun lamanya dan ada pula wahana yang dapat menguji adrenalin Anda. Keistimewaan di sini adalah jembatan sepanjang kurang lebih 10 meter dan membentang indah.

Kebun Pelangi
Belajar mengenali macam bunga di dunia bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi Kebun Pelangi yang berada di alamat Jalan Grand Hotel No. 33 Lembang, Bandung Barat. Di sini tidak hanya bisa menikmati pemandangan tetapi Anda bisa juga membawa pulang bibit bunganya. Harga bibit yang diperjualbelikan ini terjangkau. Kalau Anda bingung bagaimana cara merawat tanaman dengan baik, ada pekerja yang dapat memberikan konsultasi dan memberikan rekomendasi pupuk yang bagus agar bunga bisa tumbuh dengan baik.
Selain pemandangan yang didominasi bunga, ada pula rumah bergaya korea dan pakaian khasnya, kedua hal ini cocok sekali untuk dijadikan spot dan properti foto. Untuk masuk ke taman bunga ini Anda hanya perlu membayar sekitar Rp. 10 ribu/orang sedangkan untuk menyewa pakaian hanboknya Anda dikenakan biaya sekitar Rp. 75 ribu.

Rumah Guguk
Jika Anda dan keluarga adalah pecinta anjing lucu dengan tingkah yang menggemaskan, Anda bisa mengunjungi Rumah Guguk yang berada di Jalan Pada Lestari No. 23, Cidadap, Bandung. Jam buka Rumah Guguk ini mulai dari pukul 10.00 – 18.00, dengan tiket masuk mulai Rp. 20 ribu hingga Rp. 30 ribuan. Setiap kandang yang dibangun tidak hanya berbentuk besi namun berbentuk rumah kecil yang cantik dan membuat para anjing yang berada disana betah, Anda juga bisa ikutan berfoto selfie lho dengan hewan menggemaskan ini.

Barusen Hills Ciwidey
Bukit Barusen Ciwidey merupakan bukit buatan yang memang sengaja dibentuk mirip dengan taman natural. Di dalam Bukit Barusen Ciwidey, Anda bisa menemukan kolam renang, danau cinta, dan kebun bunga. Keindahan alam bisa Anda nikmati dengan mengunjungi bukit yang berlokasi di Jalan Gambung, Ciwidey, Bandung. Tempat wisata ini dibuka mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 dengan tiket masuk sekitar Rp. 20 ribuan/orang di hari kerja dan Rp. 25 ribuan di hari libur dan akhir pekan.

Pramestha Bird & Bromelia Pavilion
Bagi para pecinta burung, Anda bisa melihat berbagai macam burung di Bandung Barat tepatnya di Jalan Akaza Utama No. 9 Komplek Pramestha Resort Town, Desa Mekarwangi, Lembang. Rumah burung unik ini memelihara banyak jenis burung yang dilindungi dan sebagian dibudidayakan. Selain burung, ada pula hewan jinak seperti kelinci, kucing dan ikan. Jika Anda berminat memberi makan burung, Anda bisa meminta petugas untuk menyediakan biji-bijian untuk diberikan kepada burung karena disini tidak boleh membawa makanan burung dari rumah ya!

Dago Dream Park
Ingatkah Anda film aladin yang duduk di karpet terbang dan menjelajahi kota diatas ketinggian? Anda bisa juga mencobanya di Dago Dream Park loh. Dago dream park merupakan wisata yang menyediakan hutan belantara yang sejuk. Untuk masuk ke area wisata ini, tiket masuknya sekitar Rp. 20 ribu/orang. Namun, jika Anda ingin bermain di berbagai wahana maka Anda akan dikenakan tarif lagi.

Pemandangan eksotis dan pengalaman seru ini bisa anda temukan di Jalan Dago Giri KM 2.2 Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat.

The Lodge Maribaya
Belajar berkemah di bukit maribaya memang cocok untuk menguji fisik dan mental Anda. Tempat ini dikelilingi oleh kawasan hutan pinus yang sangat dingin dan banyak burung ini bisa Anda temui. Alamat The lodge Maribaya berada di di Jalan Maribaya No 149/252, RT. 03 / RW. 15, Lembang, Bandung Barat. Harga tiket masuknya sekitar Rp. 20 ribu belum termasuk menaiki wahana yang ada di sekitarnya. Beragam wahana tersebut memiliki tarif sekitar Rp. 15 ribu hingga Rp. 20 ribu. Di sini juga ada balon udara yang bisa terbang dan zona paralayang menakjubkan. Anda juga bisa mengajak sang anak untuk menaiki kuda tunggang sehingga menjadikan buah hati Anda berani dengan hewan dan dapat menjaga keseimbangan.

Tujuh tempat wisata Bandung di atas merupakan pilihan tempat wisata yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur di Bandung. Jika Anda ingin informasi lengkap kunjungi situs traveloka dan dapatkan tempat wisata menarik lainnya di Jawa Barat.