Untuk Muslimah: Awas Kamera di Mana-Mana!

Eramuslim.com – Jangan pernah membuka jilbab di luar rumah. Jangan pernah memperlihatkan aurat di luar rumah. Sebab kita tak pernah tahu, bahwa di tempat yang kita anggap hanya ada wanita, ternyata di sana ada kamera. Kisah ini salah satu buktinya. Ketika kamera menghancurkan rumah tangga seorang wanita muslimah yang hingga kini masih menyesalinya.

Kisah yang dialami muslimah ini diceritakan Syaikh Ahmad Al Qaththan dalam Sirriyyun li An Nisa’ dan ditulis Syaikh Mahmud Al Mishri dalam bukunya Sa’atan wa Sa’atan:

Aku memiliki kegemaran mendengarkan lagu-lagu dan menyanyikannya. Aku juga bisa menari. Ketika datang ke pesta pernikahan, jika tamunya hanya para wanita, aku suka menyanyi dan menari sambil membuka jilbabku. Sebenarnya suamiku telah mengingatkan dan melarang agar aku tidak melepaskan jilbab meskipun hanya di forum wanita. Ketika aku beralasan tidak masalah karena mereka sama-sama wanita, suamiku mengingatkan hadits Rasulullah yang diriwayatkan Ibnu Majah dan Ahmad: “Setiap wanita yang melepas pakaiannya di rumah selain rumah suaminya, maka sungguh ia telah menyingkap penutup antara ia dan Tuhannya.”

Bukannya bermaksud menentang suami, aku masih belum bisa meninggalkan kebiasaanku itu. Suatu hari di pesta pernikahan yang hanya dihadiri kaum wanita, aku ikut bernyanyi bersama mereka. Saat aku melepas jilbabku, para tamu wanita itu berdecak kagum, “dia lebih cantik dari pengantin.”