Resensi Buku : Petaka Akhir Zaman

IMG20160103123244Bagi seseorang mukmin, keyakinan akan datangnya hari kehancuran merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar, ia merupakan janji Allah yang Maha Benar. Al Quran dan Sunnah yang shahih telah menjelaskan sedemikian detilnya peristiwa-peristiwa akhir zaman yang akan dilalui manusia. Sungguh telah kufur pemikiran yang menafikan Imam Mahdi , Dajjal, Turunnya Isa, Ya’juj dan Ma’juj dan Asyratus Sa’ah lainya. Para salaf tidak ada yang menakwilkan hadits-hadits shahih tersebut dengan ta’wil batil. Ia merupakan peristiwa paling dahsyat dan luar biasa, penuh dengan fitnah besar, peperangan massal, penghancuran dan pembinasaan.

Hingga manusia yang mengalaminya akan lebih memilih kematian daripada hidup di tengah fitnah. Kalaulah bukan karena janji pasti dari Rasul AL Musthafa Muhammad SAW dengan datangnya Imam Mahdi yang dinantikan, yang akan memenuhi bumi dengan keadilan, kedamaian dan kemenangan, niscaya perut bumi ini lebih baik dari punggungnya.

Buku ini lebih dari sekedar mengumpulkan nash-nash syar’i yang berbicara tentang “Fitnah dan Petaka Akhir Zaman”, namun juga mengaitkan dengan realita kekinian tanpa melanggar kaidah-kaidah syar’i dalam memahami hadits-hadits tentang fitnah.
Ironis sekali, hadits-hadits mengenai tanda-tanda akhir zaman yang banyak ternyata tidak dibarengi dengan banyaknya umat Islam yang peduli dan memperhatikannya.

Buku Petaka Akhir Zaman karya Al Akh Abu Fatiah Al Adnani berusaha menyadarkan umat Islam akan kelalaian mereka dalam memperhatikan tanda-tanda akhir zaman. Beliau mencoba untuk mengurut kejadian-kejadian penting penuh fitnah di akhir zaman berdasarkan dalil-dalil nash Al Quran dan sunnah serta pandangan para ulama. Sungguh ini merupakan sebuah upaya yang -insya Allah- akan mendatangkan keberkahan dari Allah Ta’ala. Melalui buku ini, kita akan dibantu untuk menjadi muslim yang memiliki antisipasi menghadapi masa depan (future anticipation)!!

Buku ini lebih dari sekedar mengumpulkan nash-nash syar i yang berbicara tentang Fitnah dan Petaka Akhir Zaman, namun juga mengaitkan dengan realita kekinian tanpa melanggar kaidah-kaidah syar i dalam memahami hadits-hadits tentang fitnah.

Judul Buku : Petaka Akhir Zaman

Penulis: Abu Fatiah Al Adnani

Harga:Rp 70.000,00 (Belum termasuk ongkos kirim)

Untuk pemesanan hubungi atau sms/email dengan dituliskan Judul Bukunya, nama, alamat dan jumlah pemesanan ke: 085811922988 email : marketing@eramuslim.com