free hit counters
 

Resmi, Arab Saudi Umumkan Akan Miliki Senjata Nuklir

zahid – Kamis, 22 Sya'ban 1436 H / 11 Juni 2015 13:30 WIB

bomXnuklirEramuslim – Duta Besar Arab Saudi untuk Inggris, Mohammed bin Nawaf, menyatakan bahwa negaranya akan secara terbuka mengumumkan pembelian senjata nuklir, jika negosiasi negara-negara besar 5+1 gagal dalam menghentikan program nuklir Iran.

Sikap negaranya ini dikemukan Dubes Mohammed bin Nawaf dalam wawancaranya dengan surat kabar The Telegraph British pada hari Rabu (10/06) kemarin.

Dubes Mohammed melanjutkan, “Arab Saudi tidak akan ragu untuk memiliki senjata nuklir jika negosiasi negara 5+1 gagal untuk mencegah program senjata nuklir Iran.”

Menurutnya, sikap negara 5+1 terhadap nuklir Iran akan menentukan apakah dunia internasional berhasil mencegah penyebaran senjata pemusnah tersebut di kawasan, meskipun bukti-bukti secara jelas telah menunjukan bahwa Iran secara resmi telah memiliki senjata nuklir.

Dubes Mohammed menekankan bahwa Arab Saudi akan selalu mendukung Washington untuk menyelesaikan program nuklir Iran melalui jalur diplomatik dan politik, dan berharap Washington dapat memberikan jaminan yang cukup bagi Riyadh bahwa Teheran tidak lagi dapat memiliki senjata nuklir di masa depan. (Dostor/Ram)

Berita Terbaru