Resmi, Pemerintah Polandia Umumkan Tolak Pengungsi Dunia Arab dan Afrika

Eramuslim – Pemerintah Polandia mengumumkan bahwa mereka tidak akan menerima pengungsi di wilayahnya, serta menolak program distribusi pengungsi dan pemberian warga kenegaraan yang dikeluarkan Uni Eropa,

“Polandia secara resmi menolak program penerimaan dan distribusi pengungsi Uni Eropa,” ujar Perdana Menteri Beata Maria Szydło dalam pernyataan resminya.

Hal ini bertentangan dengan keterangan yang diberikan Menteri Luar Negeri Polandia dalam wawancaranya dengan surat kabar Die Welt Jerman pada 19 Mei lalu. Dalam kesempatan tersebut Menlu Polandia mengatakan bahwa negaranya negaranya siap untuk menerima para pengungsi dengan syarat mereka mau hidup dan menerima kebudayaan negaranya, bukan menurut keinginan mereka.

Sementara itu pemimpin Partai Hukum dan Keadilan Polandia mendukung penuh kebijakan pemerintah menolak masuk pengungsi asal Timur Tengah dan Afrika. Dan menyebutnya sebagai langkah tepat dalam menjaga keamanan di negaranya.

Komisaris Eropa untuk Urusan Imigrasi, Keamanan dan Kewarganegaraan, Dimitris Avramopoulos, mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada Hungaria dan Polandia pada bulan Juni mendatang jika kedua negara masih tidak mau membuka dan menerima pengungsi yang tiba di Italia dan Yunani dalam kurun waktu satu bulan. (Dostor/Ram)