Rezim Assad: Mesir Akan Kirim Pasukan Perdamaian Ke Suriah

Firaun-SisiEramuslim – Militer Mesir dilaporkan akan mengirimkan pasukan perdamaian ke Aleppo, Suriah, pasca pembebasan kota dari kelompok mujahidin. Informasi ini diperoleh dari wawancara kantor berita Iran “Tasnim” dengan seorang komandan tentara rezim Assad.

“Kita harus berhenti sejenak ketika melihat perubahan sikap Mesir terhadap konflik di Suriah. Mereka bersikeras ingin bergabung dalam kesatuan Suriah dan akan mendukung rezim dalam memerangi kelompok mujahidin. Ini adalah perubahan besar dari Mesir,” ujar pejabat senior militer Suriah yang tidak mau diungkap identitasnya.

Pejabat melanjutkan, “Assad memiliki sebuah proyek besar untuk membawa pasukan perdamaian ke kota Aleppo pasca operasi pembersihan mujahidin. Sebagian besar mereka yang akan terlibat dalam pasukan ini adalah sekutu Suriah dan Rusia, diantaranya Armenia dan China serta Mesir atas permintaan mereka sendiri.”

Menurutnya pemerintah kudeta Mesir adalah satu-satunya negara Arab yang masih mengakui rezim Assad sebagai penguasa sah di Rusia. “Mereka sadar bahwa setiap cacat dan perubahan yang dialami Suriah akan mempengaruhi Dunia Arab, khususnya pemerintahan militer Abdel Fattah Sisi,” ujarnya.

Sebanyak 200 pasukan perwira militer Mesir dikabarkan telah tiba di ibukota Suriah, Damaskus, sejak awal bulan Desember kemarin, dalam rangka perang melawan mujahidin Suriah. (Rassd/Ram)