free hit counters
 

Robert Fisk: Serangan Teror di Barat Adalah Akibat Zalimnya Mereka di Dunia Arab

zahid – Rabu, 11 Safar 1437 H / 25 November 2015 17:00 WIB

robert fiskEramuslim – Penulis sekaligus peneliti urusan Timur Tengah asal Inggris, Robert Fisk, menyatakan bahwa serangan teror yang terjadi di Eropa dalam kurun waktu 1 tahun ini adalah akibat dari kedzholiman Barat terhadap Timur Tengah.

Pernyataan ini dituliskan Fisk dalam artikel terbitannya di surat kabar The Independent Inggris pada hari Minggu (22/11) kemarin.

“Apa yang terjadi di Eropa saat ini adalah akibat kebodohan Barat dan penolakan mereka untuk memahami ketidakadilan yang dilakukan di Timur Tengah,” tulis Robert Fisk dalam artikelnya.

“Berhentilah wahai pemuda,” nukil Fisk dari nasehat mantan Presiden AS, Dwight D. Eisenhower, kepada mantan Perdana Menteri Inggris, Anthony Eden, ketika memutuskan mengakhiri perang Inggris di Mesir pada tahun 1956.

Fisk melanjutkan, “Dan saat ini sudah saatnya kita mengulangi perkataan mantan Presiden Dwight D. Eisenhower kepada setiap pemimpin, politisi, dan sejarawan bodoh yang menganggap mereka adalah pemimpin perang abadi.”

Fisk mencontohkan bahwa penyerangan hotel Rodison di ibukota Mali, Bamako, pada pekan kemarin adalah akibat dari intervensi militer Perancis terhadap Mali di bulan Januari 2013 lalu, setelah kelompok Islam menguasai setengah dari negara itu untuk menuntut kemerdekaan. (Dostor/Ram)

Berita Terbaru