free hit counters
 

Saudi Rilis Canggihnya Gambaran Haji 2029, Ini Videonya

zahid – Kamis, 27 Syawwal 1439 H / 12 Juli 2018 06:30 WIB

Eramuslim – Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah, merilis sebuah video baru yang menampilkan alat teknologi canggih menunjang kegiatan ibadah haji. Rencananya, teknologi canggih untuk melayani jamaah haji diluncurkan pada 2029.

Dilansir di Al Arabiya pada Selasa (10/7), peralatan berteknologi canggih itu memungkinkan ibadah haji lebih mudah dijalankan semua orang. Dalam video berdurasi dua menit 55 detik itu, menunjukkan setiap calon jamaah haji terdaftar akan menerima paket, sebelum perjalanan suci dimulai.

Paket tersebut berupa kartu elektronik, alat bantu dengar menerjemahkan bahasa, dan jam pintar. Peralatan tersebut wajib dimiliki setiap calon jamaah haji pada 2029. Kartu elektronik bertujuan memudahkan calon jamaah haji saat berada di bandara, menaiki kereta api, dan menuju tempat-tempat yang harus didatangi.

Selain itu, kartu elektronik tersebut juga digunakan untuk mengakses kamar hotel, tanpa check in di lokasi jamaah menginap. Sementara alat bantu dengar bahasa dan jam pintar memberi informasi yang dibutuhkan pada jamaah dalam bahasa apapun.

Contohnya, jam pintar akan memberi tahu jamaah waktu menyelesaikan tawaf, atau membaca doa-doa. Item-item tersebut terhubung ke masing-masing telepon genggam jamaah. Selain itu, setiap perangkat dilengkapi alat pelacak yang memungkinkan anggota keluarga menemukan satu sama lain saat tersesat. (rol/ram)

Ini videonya;

loading...

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus