Sekjen Liga Arab: Putus Sekolah, 3 Juta Anak-Anak Arab Terancam Bergabung Dengan Kelompok Bersenjata

Eramuslim – Sekretaris Jenderal Liga Arab, Dr. Ahmed Aboul Gheit, mengatakan sekitar 3 juta anak-anak putus sekolah di Dunia Arab terancam ikut bergabung dengan kelompok bersenjata akibat konflik yang berlangsung di kawasan sejak 6 tahun terakhir.

Pernyataan ini dikatakan Dr. Ahmed Aboul dalam acara peringatan 72 tahun Organisasi Liga Arab di ruang serbaguna Fakultas Studi Ekonomi dan Ilmu Politik Universitas Alexandria pada hari Sabtu (22/04) kemarin.

“Ketika anak-anak mencapai usia 15 tahun tanpa pendidikan, kemungkinan besar mereka akan bergabung dengan terorisme,” ujar Dr. Ahmed Aboul Gheit.

Dr. Ahmed Aboul Gheit melanjutkan, “Ada sekitar 100 juta lebih orang muda berusia 15 tahun, termasuk 29% dari mereka pengangguran. Ini adalah tantangan bagi negara-negara Arab di masa depan untuk menyediakan kesempatan kerja kepada mereka semua.”

Dr. Ahmed Aboul Gheit menyerukan negara-negara Arab untuk lebih mengkoordinasikan lowongan pekerjaan bagi warga Arab, terlebih selama ini mereka merasa bahwa Liga Arab belum dapat membantu mereka dalam membuka kesempatan berkerja. (Rassd/Ram)