Islamophobia Sebabkan Kesulitan Kerja dan Upah bagi Muslim di Inggris

muslim-britaniEramuslim – Islamophobia di Inggris tidak hanya berupa serangan secara fisik dan verbal, umat Islam kini menghadapi kesulitan ekstrim di bidang pekerjaan ataupun memperoleh upah tinggi dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang beragama Kristiani.

Dilansir dari surat kabar “The Standard Evenag” dalam terbitannya hari Senin (16/01) kemarin menyatakan bahwa pemerintah London mengakui adanya kesenjangan besar upah antara pekerja Muslim dengan Kristiani, seperti dikutip dari laporan yang diterbitkan oleh Kantor Kesetaraan Pemerintah (GEO) yang diterbitkan Minggu (15) akhir pekan kemarin.

Data terbaru yang dikeluarkan GEO menunjukan bahwa 2,7 juta Muslim di Inggris menghadapi kesulitan besar dalam mengakses pekerjaan ataupun upah yang memadai dibandingkan dengan warga Inggris lainnya yang beragama Kristiani.

GEO menyerukan pemerintah mengerahkan lebih banyak upaya untuk meningkatkan kesadaran di kalangan pengusaha tentang diskriminasi rasial di sektor ketenagakerjaan berdasarkan keercayaan yang dianut, dan meminta rencana konkrit untuk menghadapi ketidaksetaraan dan rasisme yang dihadapi oleh umat Islam dalam sektor tenaga kerja. (Akhbarak/Ram)