Seorang Cucu Selamatkan $1,6 Juta Uang Milik Kakek dan Nenek Yang Dijarah Ketiga Anaknya

Eramuslim – Sepasang suami-istri manula di Perth, Australia, berhasil mendapatkan kembali hartanya lebih dari 1 juta dolar, yang sebelumnya dicuri oleh tiga putranya sendiri, berkat usaha seorang cucu perempuan.

Pasangan yang kini berusia 80-an dan menderita demensia, kehilangan kendali atas hartanya, usai menjual tanah pertanian mereka di Wyening, akibat ulah nakal putra-putranya. Salah satu putra mereka mentransfer uang hasil penjualan tanah itu ke rekeningnya sendiri, lalu membagikannya kepada dua orang saudara lelakinya.

Seorang cucu perempuan kakek-nenek itu, yang merupakan anak salah satu dari putra keluarga tersebut mengaku senang dengan keputusan State Administrative Tribunal (SAT) yang mengembalikan uang milik eyangnya.

Namun, dia mengaku masih mengkhawatirkan kakek-neneknya.

“Ingatan kakek saya paling parah. Dia hanya bisa mengingat sedikit hal selama beberapa menit saja,” ujarnya seperti dilansir ABC News Senin (15/1/2018). Dia mengatakan kakek-neneknya belum mendapatkan perawatan layak, sebab sebelum ini walinya kekurangan dana untuk perawatan mereka.

Bulan Oktober tahun lalu, SAT menunjuk Public Trustee sebagai administrator kedua pasangan manula itu, setelah mendapati bahwa keduanya menjadi korban “transaksi mencurigakan.”

Cucu perempuan tersebut yang kemudian berusaha meminta bantuan administrator dan wali independen untuk kakek-neneknya, sebuah usaha yang ditentang oleh ayah dan paman-pamannya. Hingga seorang wali kemudian ditunjuk untuk si nenek.