Sesat Dan Bawa Ideologi Makar, Menteri Pendidikan Yaman Hentikan Seluruh Beasiswa Pendidikan Ke Iran

Eramuslim – Selasa 17 Januari 2017, Departemen Pendidikan Yaman mengumumkan menyetop seluruh beasiswa pendidikan ke Iran, dan memutuskan untuk tidak mengakui ijazah sekolah yang dikeluarkan oleh pemerintahan pemberontak Syiah Houthi.

Keputusan penghentian seluruh beasiswa siswa pendidikan diambil Menteri Pendidikan Dr. Abdullah Lamlas karena alasan ideologi destruktif dan sektarianisme fasis yang diajarkan perguruan tinggi di Iran terhadap para pelajar penerima beasiswa.

Tercatat sekitar 7.000 pelajar Yaman saat ini sedang menempuh pendidikan di kota Qom, Iran, yang menjadi basis utama penyebaran ideologi sesat Syiah.

yemen-school

Sementara itu mengenai tidak diakuinya ijazah sekolah yang dikeluarkan oleh pemberontak Syiah Houthi, Dr. Abdullah Lamlas menjelaskan bahwa keputusan ini diambil karena mereka telah melanggar melanggar peraturan dan kebijakan yang ditetapkan pemerintah.

Perlu diketahui bahwa pemerintah Yaman menetapkan standar nilai IPK yang diambil 50% dari tugas sekolah dan 50% lainnya dari ujian akhir. Dan peraturan ini tidak dilakukan di sekolah-sekolah yang dikuasai pemberontak Syiah Houthi.

Selain 2 keputusan diatas, Dr. Abdullah Lamlas juga mengumumkan mengangkat kembali guru-guru yang di berhentikan pemberontak Syiah Houthi, serta tidak akan mengakui dan membayar tenaga pengajar telah ditunjuk Houthi setelah tahun 2014. (Memo/Ram)