Setelah Ukraina, Ramzan Kadyrov Siap Serang Polandia Jika Diperintah

Setelah Ukraina, Ramzan Kadyrov Siap Serang Polandia Jika Diperintah

eramuslim.com – Memasuki bulan keempat invasi Rusia ke Ukraina, pemimpin Chechnya sekaligus sekutu Vladimir Putin, Ramzan Kadyrov mengancam akan menyerang Polandia dan Eropa.

Sebuah video yang beredar di Twitter pada Rabu (25/5) menujukkan Kadyrov mengatakan siap untuk menyerang Polandia, sehingga Eropa lebih baik mengambil kembali senjata mereka.

Video tersebut telah ditonton hampir 25 ribu orang hingga Rabu malam.

“Setelah Ukraina, jika kami diberi perintah, dalam enam detik kami akan menunjukkan kepada Anda apa yang kami mampu,” kata Kadyrov, seperti dikutip News Week.

Dalam pernyataannya, Kadyrov juga tampaknya menyoroti insiden ketika Duta Besar Rusia untuk Polandia, Sergey Andreev dilempari cat merah selama perayaan Hari Kemenangan pada awal bulan ini.

“Kami tidak akan mengabaikannya begitu saja. Ingat itu,” imbaunya.

Polandia adalah salah satu negara yang telah memasok Ukraina dengan senjata untuk membantu mempertahankan diri dari invasi Rusia yang telah berlangsung sejak 24 Februari.

Pernyataan Kadyrov menyoroti kekhawatiran yang diungkapkan oleh beberapa pemimpin Polandia bahwa Rusia berpotensi melancarkan serangan ke Polandia di masa depan.

Sementara itu, Presiden Vladimir Putin belum memberikan indikasi pasti apakah Rusia akan melanjutkan serangannya ke Polandia.

“Pada saat yang sama, kami juga cukup yakin bahwa (Putin) tidak akan melakukannya sekarang karena dia terlalu sibuk dengan apa yang terjadi di Ukraina,” kata Wakil Menteri Luar Negeri Polandia Pawel Jablonski. [RMOL]