Si Jago Merah Lalap Sebuah Hotel Jamaah Di Kota Madinah, 15 Peziarah Umroh Tewas

hotel madinah15 belas orang peziarah umroh tewas dan sekitar 130 orang lainnya terluka dalam sebuah insiden kebakaran yang terjadi di sebuah hotel di kota madinah pada hari Sabtu (08/02) siang waktu setempat, seperti dilansir kantor berita resmi Arab Saudi.

Dalam keterangan resminya, pemerintah setempat menyatakan bahwa  kebakaran terjadi pada sekitar pukul 14.33 menit waktu Saudi, sekitar 700 orang jamaah yang berada di dalam hotel tersebut panik dan berusaha keluar menyelamatkan diri.

Sebanyak 4 orang peziarah umroh asal Mesir ikut tewas dalam insiden tersebut, termasuk 2 orang anak-anak, seperti dikutip Sky News Arabia dari duta besar Mesir untuk Arab Saudi, Afifi Abdul Wahab.

Dubes Mesir menambahkan, “jumlah korban jamaah umroh asal Mesir mencapai 134 orang, sebagian besar pasien yang dirawat telah keluar dari rumah sakit dan 15 orang lainnya masih berada dalam perawatan intensif.”

Kobaran api berlangsung selama 3 jam lebih sebelum dapat dipadamkan oleh petugas kebakaran setempat, sementara itu pihak berwenang kini sedang menyelidiki penyebab kebakaran. (Skynewsarabia/Ram)