Sudahkah Anda Rutin Tahajud? Ini 6 Keutamaannya!

5. Dengan Sholat Tahajjud Kita Memperoleh Tempat Yang Terpuji

Keutamaan solat tahajud yang kelima yaitu memperoleh tempat yang terpuji. Sesuai dengan firman Allah dalam Al-Qur’an surat Al-Isra’ ayat 79 dan Hadist Nabi Muhammad SAW.

Allah berfirman SWT : “Dan pada sebagian malam bertahajudlah kamu sebagai sebuah ibadah pelengkap bagimu, semoga Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji. ” (QS. Al-Isra’ : 79).

” Semoga Allah menjadikan atas kamu shalatnya orang-orang yang banyak berbakti, mereka sholat pada malam hari serta berpuasa di siang hari, mereka tidak memiliki dosa serta tidak juga melakukan kejahatan. ” (HR. Abd al-Humaid serta Abd-Dhiyaa’ al Maqdisi serta disahihkan oleh Syeikh al-Albani r. a – silsilah al-Ahadits ash-Shahiihah no : 1810).

6. Penghapus Dosa Serta Pencegah Melakukan perbuatan Salah

Keutamaan solat tahajud yang keenam yaitu sebagai penghapus dosa serta mencegah melakukan perbuatan salah .

Rasulullah Saw bersabda : “Lakukanlah Qiyamul Lail, karenanya rutinitas orang saleh saat sebelum kalian, bentuk taqarub, penghapus dosa, serta penghambat melakukan perbuatan salah. ” (HR. At-Tirmidzi).

Demikian 6 keutamaan Shalat Tahajjud, semoga membuat kita semakin termotivasi untuk mengamalkan sunnah Nabi ini, serta menjadikan sholat tahajjud sebagai salah satu amalan rutin.[kl/gr]