Suhu Dibawah 0 derajat, Saudi Imbau Jamaah Umrah Waspada

Eramuslim – Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi memperkirakan wilayah Kerajaan akan dilanda turun hujan salju pada hari Kamis (18/1) dan Jumat (19/1), dengan suhu berada di bawah nol derat celcius.

Dilansir dari Arab News, Kamis (18/1), Hussein Al-Qahtani, juru bicara Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi mengatakan kepada Saudi Press Agency (SPA) bahwa bagian pertama suhu udara dingin akan terjadi di utara Arab Saudi.

“Suhu pun akan berlanjut beberapa hari ke depan. Beberapa daerah yang diperkirakan akan turun salju yakni perbatasan utara dan wilayah Jawf. Kondisi cuaca itu disertai suhu yang sangat rendah mencapai -2 derajat Celcius,” ujar Hussein Al-Qahtani menjelaskan.

Bagian pertama cuaca itu juga akan menyebabkan hujan sporadis pada Jumat pagi dan sore. Sementara wilayah Kerajaan yang luas, termasuk wilayah utara, Riyadh dan Provinsi Timur, akan mengalami badai debu yang dapat mengurangi jarak pandang horizontal hingga sekitar 1.000 meter atau kurang. (Ih/Ram)