Sumber: Cuma Butuh 7 Menit Bunuh dan Mutilasi Jamal Khashoggi

Eramuslim – Kasus hilangnya jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi, masih menyisakan tanda tanya. Namun, otoritas Turki semakin yakin Khashoggi telah dibunuh di Konsulat Saudi di Istanbul.

Hal itu terungkap dalam rekaman audio yang mereka peroleh. Sumber Turki mengatakan kepada Middle East Eye, hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk membunuh Khashoggi.

Menurut sumber itu, Khashoggi diseret dari kantor konsulat jenderal di Istanbul. Ia kemudian direbahkan di atas sebuah meja di sebuah ruang belajar. Suara menakutkan terdengar dari saksi yang berada di lantai bawah. “Konsul dibawa keluar ruangan. Tidak ada upaya untuk menginterogasi dia (Khashoggi), mereka datang untuk membunuhnya,” ujar sumber kepada MME.

Teriakan itu berhenti ketika Khashoggi disuntik oleh zat yang belum diketahui kandungannya. Jurnalis Washington Post itu kemudian dimutilasi oleh para pelaku di atas meja.

Sumber itu menyebut, nama Salah Muhammad al-Tubaigy sebagai otak mutilasi. Ia merupakan kepala forensik barang bukti di departemen keamanan Saudi.

Al-Tubaigy diketahui juga merupakan salah satu dari 15 personel Saudi yang datang ke Ankara menggunakan jet pribadi saat Khashoggi hilang. “Pembunuhan ini butuh waktu tujuh menit,” ujar sumber itu yang menyebut Khashoggi masih hidup saat aksi mutilasi itu dilakukan.

Saat melakukan aksi kejinya, Tubaigy disebut sengaja mengenakan earphone. Ia juga memberi saran kepada anggotanya yang lain untuk melakukan hal sama.

“Saat saya melakukan tugas ini, saya mendengarkan musik, Anda juga harus melakukannnya,” kata Tubaigy yang terdengar dalam rekaman itu kepada MEE.