Die Zeit Jerman: Intervensi Militer Cuma Menambah Arus Pengungsi ke Eropa

militer Rusia 1Eramuslim – Surat Kabar Die Zeit Jerman mengingatkan pemerintah Eropa bahwa intervensi militer dan pengerahan pasukan darat ke di Irak, Suriah dan Libya hanya akan memperbesar jumlah pengungsi ke negara-negara Uni Eropa.

Peringatan ini disampaikan surat kabar Die Zeit dalam terbitannya hari Selasa (23/11) kemarin, menanggapi rencana sejumlah negara Uni Eropa yang akan mengerahkan pasukan daratnya ke Suriah.

“Para pengungsi melarikan diri dari negara mereka karena takut menghindari Negara Islam serta serangan udara koalisi internasional pimpinan AS dan Rusia. Karena intervensi militer hanya akan meningkatkan kekacauan di Timur Tengah dan memperbesar arus pengungsi,” tulis surat kabar Die Zeit yang berdiri pada 21 Februari 1946.

Surat kabar Die Zeit melanjutkan, “Memang tidak ada cara lain untuk menghentikan kelompok bersenjata penyebar teror di dunia selain dengan cara militer. Akan tetapi Barat juga harus siap menanggung arus pengungsi yang menjadi akibat tambahan intervensi militer mereka.”

Perlu di ingat bahwa konflik di Irak dan Suriah timbul karena dilatar belakangi sikap diktator pemerintahan Syiah kedua negara yang mendiskriminasikan warga Sunni. (Dostor/Ram)