free hit counters
 

Belitan Naga Digital RRCina

Redaksi – Kamis, 6 Rajab 1440 H / 14 Maret 2019 12:00 WIB

Selain menerima dukungan negara secara implisit, perusahaan teknologi Cina telah melihat pertumbuhan luar biasa karena besarnya pasar domestik, akses yang tak tertandingi ke data serta merangkul inovasi baru dari masyarakat. Ini kontras dengan pasar negara maju di mana inersia sosial dapat menghambat adopsi teknologi baru (mis. Pembayaran mobile masih proporsi kecil dari total transaksi kartu kredit, cek, dan uang tunai).

Akibatnya, perusahaan-perusahaan Cina dapat menjadi ujung tombak inovasi dan implementasi di sejumlah bidang dalam sektor digital, seperti berbagi barang , dompet digital (dengan pembayaran seluler 11 kali lebih tinggi daripada di AS), ID digital , dan kredit sosial yang diusulkan oleh sistem yang menilai kepercayaan pengguna berdasarkan transaksi sebelumnya.

Berbeda dengan perusahaan teknologi Barat yang praktik penggunaan datanya semakin diawasi ketat, perusahaan teknologi Cina menikmati dukungan politik yang signifikan. Zona teknologi dan pusat inovasi yang disponsori pemerintah sedang didirikan di seluruh China sebagai bagian dari agenda pemerintah untuk mengembangkan teknologi utama termasuk: 5G, kecerdasan buatan, internet industri, data besar, dan teknologi komputasi awan. Misalnya, upaya untuk membangun ” lembah data besar ” China sedang dilakukan di Guiyang , ibukota provinsi Guizhou.

← Halaman sebelumnya Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5 6 7

Tahukah Anda Terbaru

blog comments powered by Disqus