free hit counters
 

Ini Daftar Smartphone Dengan Tingkat Radiasi Paling Tinggi

Redaksi – Jumat, 15 Februari 2019 13:00 WIB

Eramuslim.com – Untuk memahami sepenuhnya isi artikel ini, akan lebih  baik jika Anda  terlebih dahulu  memahami penjelasan tentang apa yang dimaksud dengan SAR (Specific Absorption Rate). Dalam istilah yang sangat sederhana, SAR  ini menunjukkan penyerapan energi dari radiasi ponsel di tubuh kita selama periode penggunaan tertentu.

Untuk melakukan pengukuran SAR yang memadai, perlu dilakukan penelitian terhadap seluruh tubuh atau sampel jaringan dari tubuh pengguna dan melakukan panggilan melalui smartphone tersebut. Langkah ini dilakukan karena untuk mengetahui seberapa besar smartphone tersebut memancarkan gelombang elektromagnetik dan memberikan paparannya ke tubuh pengguna.

Di Eropa, gelombang ini memiliki batas 2W/Kg dalam sampel jaringan 10 gram, sedangkan di Amerika Serikat nilainya harus kurang dari atau sama dengan 1,6W/Kg. Batasan gelombang ini dinilai sangat  penting karena di seluruh komunitas ilmiah masih ada perdebatan tentang hubungan yang tepat antara jenis radiasi ini dan pertumbuhan sel kanker di tubuh manusia.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Tahukah Anda Terbaru

blog comments powered by Disqus