Ini Daftar Smartphone Dengan Tingkat Radiasi Paling Tinggi

Setelah adanya penjelasan tentang SAR ini, tentu menjadi pertimbangan bagi kita bagaimana seharusnya memilih smartphone yang sehat bagi tubuh Anda. Karena masih sangat sedikit orang yang mengetahui dan peduli dengan hal ini ketika mereka memilih ponsel. Pertimbangan mereka adalah spesifikasi bagus, desain apik dan harga yang terjangkau.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ada batasan berbeda dari paparan radiasi (SARI)  di beberapa negara, jadi jika ponsel mulai dijual di suatu negara maka  berarti ponsel itu diawasi dan disetujui untuk digunakan di negara tersebut, misalnya di Eropa, Asia atau AS.

Misalnya saja di Eropa yang di mana semua ponsel cerdas harus disetujui oleh Kantor Federal Jerman untuk Perlindungan terhadap Radiasi (German Federal Office for Protection against Radiation). Tentu saja, mereka akan terus merivisi setiap daftar perangkat baru  yang dirilis ke nagara tersebut, agar selalu tetap up to date sehubungan dengan ponsel yang saat ini dijual di pasar global.

Berbekal pengetahuan ini, diketahui bahwa daftar yang diterbitkan oleh lembaga ini diperbarui sepenuhnya dan menunjukkan perangkat dengan nilai SAR tertinggi. Dan tahukah Anda, bahwa  perangkat yang berada di puncak daftar itu adalah: Xiaomi Mi A1. Smartphone ini memiliki  skor 1,75% , menyusul kemudian One Plus 5T dengan 1,68%,  dan  Mi Max 3 dengan nilai 1,58%. Adapun Redmi Note 5 memiliki nilai SAR hanya 1,29%.

Dari statistik skor SAR ini  telah cukup menggambarkan  bahwa Xiaomi Mi A1 ada di tempat pertama sebagai smartphone dengan paparan dan penyerapan radiasi terbesar ke tubuh manusia.

Terlepas dari informasi ini, kenyataannya adalah kita dapat menghindari sebanyak mungkin jenis kerusakan yang dapat menyebabkan tingkat SAR yang tinggi ini, ya tentunya dengan penggunaan smartphone  dengan cara yang bijak. Selain itu kita juga dapat mengurangi  efek radiasi ponsel masuk ke tubuh  dengan  melakukan  percakapan  lewat earphone nirkabel. (Naris/Ozi)

(Sumber)

——-

Buku pilihan pekan ini,  silahkan pesan stok terbatas , klik ini :

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-preorder-edisi-revisi-penyempurnaan-digest-12-imperialisme-kuning.htm