free hit counters
 

Inilah Hewan-Hewan Hebat Pendeteksi Awal Bencana Alam

Redaksi – Rabu, 29 Jumadil Awwal 1440 H / 6 Februari 2019 14:30 WIB

Eramuslim.com –┬áBencana alam memang bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, di Indonesia sendiri peristiwa tersebut sering dikaitkan dengan tanda-tanda alam yang tidak biasa.

Bukan hanya hal mistis saja, masyarakat juga percaya dengan beberapa hewan yang bisa menjadi pendeteksi bencana alam. Hewan-hewan ini konon memiliki rasa sensitivitas yang tinggi.

Lantas hewan apa saja yang bisa mendeteksi terjadinya bencana alam dahsyat seperti gempa dan tsunami? Simak nih.

1. Kucing

Hewan yang paling banyak dipelihara oleh manusia ini nampaknya menjadi salah satu hewan yang cukup sensitif dalam mendeteksi sebuah bencana alam yang akan datang.

Selang beberapa hari bencana akan datang, kucing-kucing yang ada di area sekitar bencana akan berprilaku cukup aneh. Mulai dari mudah stress hingga gampang sekali mengamuk.

Menurut sebuah penelitian ternyata mengungkapkan jika kucing memang menjadi salah satu hewan perndeteksi gempa yang bekerja melalui pendengarannya yang baik.

2. Sapi

Penelitian yang dilakukan di Universitas Jepang ternyata menunjukkan bahwa sapi merupakan salah satu hewan yang bisa juga menjadi pendeteksi terjadinya bencana alam.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5

Tahukah Anda Terbaru

blog comments powered by Disqus