Inilah Hewan-Hewan Hebat Pendeteksi Awal Bencana Alam

Kesensitifan sapi ternyata mampu di deteksi dari jauh-jauh hari. Sebelum terjadinya gempa, sapi biasanya akan menurunkan jumlah susu secara drastis.

3. Hiu

Bukan hanya dikenal dengan keganasannya saja, Hiu juga cukup peka terhadap datang bencana alam dahsyat. Sebelum terjadinya bencana, para hiu akan berkumpul area atau lokai tempat terjadinya badai besar.

Ini karena ikan hiu memang hewan yang suka memburu badai. Jadi cukup mudah, jika sedang melaut dan menemukan berkumpulnya hiu maka akan terjadi sesuatu terhadap alam.

4. Burung Bangau

Gempa dan tsunami yang terjadi di Aceh dan Nias memang meninggalkan kesedihan yang sangat mendalam, namun ternyata sebelum kejadian tersebut terdapat tanda yang cukup mengerikan.

Ratusan burung bangau berbondong-bondong meninggalkan lokasi kejadian bencana alam dahsyat tersebut dan terbang menjauh. Penampakan tersebut memang jbelum pernah terjadi sebelumnya.

Dan benar saja, gempa berkekuatan 9.1 sampai 9.3 magnitudo disertai dengan gelombang tsunami menghantam Aceh. Semenjak itulah burung bangau bisa dipercaya mendeteksi bencana.

5. Gajah

Tahun 2005 silam, gempa bumi yang terjadi di Sri Lanka dan India ternyata mendapatkan tanda-tanda yang aneh dari gajah.