free hit counters
 

Sederhananya Rumah Rasulullah SAW, Replikanya Ada di Madinah

Redaksi – Selasa, 29 Rabiul Awwal 1439 H / 19 Desember 2017 08:30 WIB

Eramuslim.com – Ada banyak destinasi wisata sejarah yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah Museum Nabi Muhammad SAW. Di sana kita bisa menapaktilasi kehidupan Nabi Muhammad dengan lengkap. Salah satunya bagaimana tempat tinggal Rasulullah sekitar 14 abad silam.

Kalau datang ke Masjid Nabawi pasti akan ziarah ke makam Nabi Muhammad. Dulunya, tempat yang kini jadi makam Nabi adalah rumah Nabi Muhammad semasa tinggal di Madinah. Tak banyak yang tahu seperti apa wujud rumah Nabi 14 abad silam.

Museum Nabi Muhammad menceritakan tentang sejarah kehidupan Rasulullah. Bukan dengan benda-benda atau artefak peninggalan Nabi, melainkan dengan diorama dan gambar .

Nama museumnya adalah Muhammad The Messenger of Allah Exhibition. Museum ini terletak di depan Gerbang 8 Masjid Nabawi, Madinah. Kita bisa datang ke museum ini setiap hari dari pukul 08.00-12.00 lalu istirahat dan buka lagi pukul 16.30-20.00. Tiketnya masuknya gratis.

Di dalamnya kita bisa menyaksikan detail kehidupan di masa Nabi Muhammad SAW memimpin umat Muslim di Madinah, termasuk rumah Nabi yang begitu sederhana.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Tahukah Anda Terbaru