Jakarta, Salah Satu Kota Dunia Yang Terpendek Waktu Puasanya

Jakarta2Eramuslim.com – Bagi yang berpuasa di Jakarta tapi masih saja suka mengeluh letih, lesu, atau lapar, sebenarnya tidak mensyukuri jika waktu berpuasa di Jakarta termasuk yang paling pendek di antara kota-kota di seluruh dunia.

Sydney, Rio de Janeiro dan Jakarta, berturut-turut menjadi tiga kota besar di dunia yang tercatat memiliki periode puasa paling cepat. Sydney di Australia hanya 9 jam 56 menit, atau hampir 10 jam.

Sementara Rio de Janeiro di Brazil 12 jam 4 menit. Lalu di Jakarta, Indonesia, 13 jam 1 menit. Tapi untuk Ramadhan 2015, periode puasa paling pendek akan ada di Argentina dengan hanya sembilan jam.

Dikutip dari Emirates 24/7 pada Rabu, 17 Juni 2015, Australia akan tetap termasuk yang terpendek dengan sepuluh jam, Afrika Selatan 10 jam 30 menit, dan Brasil akan berkurang jadi 11 jam.

Di Asia, waktu puasa akan bervariasi antara 13 jam hingga 14 jam 30 menit. Periode puasa di Mesir akan menjadi yang terpanjang di kawasan Timur Tengah dengan 16 jam.

Negara-negara Arab seperti Bahrain, Arab Saudi, Tunisia dan Palestina akan berlangsung 15 jam. Sudan akan menjadi negara Arab paling pendek periode puasanya ‘hanya’ 14 jam.(rz)