free hit counters
 

Ada Terowongan Rahasia di Bawah Istana Presiden

Redaksi – Rabu, 11 Zulqa'dah 1439 H / 25 Juli 2018 05:10 WIB

Eramuslim.com -Adanya terowongan-terowongan kuno yang masih rahasia dan misterius dibawah Jakarta sudah ramai diperbincangkan sejak beberapa tahun terakhir. Pada masa lalu dimasa kolonial Belanda atau VOC, memang pernah dibuat beberapa terowongan yang saling menghubungkan beberapa gedung di masa itu.

Pada masa lalu, ada terowongan-terowongan di bawah tanah Jakarta yang panjangnya hingga beberapa kilometer, menghubungkan dari sekitar tugu Monas, Mesjid Istiqlal, Gereja Katerdral, Kota Tua dan sekitarnya, bahkan hingga Tanjung Priok.

Terowongan misterius di dekat Istana Presiden di Jakarta

Kisah terowongan rahasia di sekitar Istana Kepresidenan RI Jakarta juga pernah jadi perguncingan di kalangan wartawan yang pernah meliput di Istana Presiden pada tahun 2016 silam.

Kabarnya ada sebuah terowongan rahasia di Istana Presiden Jakarta yang menghubungkan dunia luar, memang tampaknya kisah itu ada benarnya.

Pasalnya, ketika sepasukan anggota TNI yang tergabung dalam Komando Pasukan Katak (Kopaska), menemukan dugaan adanya terowongan dari saluran air kuno yang disinyalir tembus ke dalam Istana Presiden!

Saluran air yang mirip terowongan bawah tanah yang tembus ke kompleks Istana Presiden itu, masuk melalui jalan di utara Monas yaitu Jalan Medan Merdeka Utara atau seberang Istana Kepresidenan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

loading...

Tahukah Anda Terbaru

blog comments powered by Disqus